Senin, 31 Januari 2011

STAINLESS STEEL CLEANER

STAINLESS STEEL CLEANER
Pembersih bahan stainless, menghilangkan karbon-karbon setelah pengelasan, menghilangkan kerak-kerak yang menempel serta mengkilapkan kembali warnanya.
CEYBER 563

URAIAN
Suatu campuran yang digunakan untuk membuat stainless steel menjadi mengkilat/cemerlang dan bersih. Sifat-sifat khususnya adalah:
     1.  Sangat mudah untuk meremajakan stainless steel.
          Sifat-sifat tahan korosi dari stainless steel adalah disebabkan oleh suatu lapisan oksid yang tipis dan tidak nampak yang menutup seluruh permukaan dan mencegah terjadinya oksidasi lebih lanjut. Oksidasi permukaan dapat ditambah /diperbanyak dengan rendaman kimia dalam larutan asam kuat di mana tembaga dan paku-paku kawat yang tidak dilapis /dicoating telah dimasukkan. Proses semacam ini tidak praktis untuk pekerjaan-pekerjaan lapangan ataupun pemeliharaan-pemeliharaan. Ceyber 563 adalah suatu sarana untuk mengkilatkan/mencemerlangkan yang mana juga menambah daya tahan stainless steel terhadap korosi di mana tidak memerlukan alat khusus, yang diperlukan adalah hanya menggunakan Ceyber 563 pada permukaan stainless steel dan daya tahan korosi ditingkatkan dalam beberapa menit. Untuk pencegahan korosi berat pada stainless steel, Ceyber 563 mutlak diperlukan dan merupakan suatu keharusan.
     2.  Mempunyai sifat pembersih yang tinggi
          Bila stainless steel menjadi ternoda/kotor, sangatlah sukar untuk membersihkannya. Bila dibawa ke suhu tinggi dan menjadi teroksidasi, pembersih biasa tidak dapat menghilangkan bekas-bekas terbakar dan panas tersebut. Contohnya, bila stainless steel di las dengan mengeluarkan bunga api, biasanya muncul perubahan warna yang keras di sekitar tempat pengelasan. Tempat ini akan terbakar dengan sangat di mana pembersih-pembersih stainless steel biasa tidak akan berguna dan keadaan tersebut hanya dapat dihilangkan dengan cara mekanis yaitu menggosok, menyikat, dengan kawat dan mengkilatkan. Walaupun begitu Ceyber 563 dengan mudah menghilangkan keadaan-keadaan permukaan yang terbakar tersebut. Tidak ada cara lain yang semudah Ceyber 563 dalam membersihkan stainless steel.
     3.  Mempunyai 2 cara dalam memberikan daya tahan terhadap korosi
          Ceyber 563 juga menghilangkan semua kontaminasi dari permukaan, serta mempertinggi daya tahan terhadap korosi. Pada saat stainless steel dibuat, permukaannya terkena kontaminasi besi. Kontaminasi ini tidak dapat dilihat namun merusak daya tahan terhadap korosi. Sebagai contoh, bila 2 potong stainless steel yang persis yang persis sama dipakai dan salah satu digosok dengan benang/serat besi atau sikat kawat baja, dan keduanya diletakkan di
  

T
E
C
H
N
I
C
A
L

D
A
T
A






luar rumah, maka yang tidak digosok tidak akan berkarat tetapi yang digosok akan timbul karat pada permukaannya yang disebabkan oleh kontaminasi besi tersebut. Sepotong stainless steel yang dipotong denga mesin akan berkarat pada permukaannya dikarenakan oleh kontaminasi alat pemotong. Semua logam yang bersentuhan dengan stainless steel akan meninggalkan kontaminasi yang tak nampak yang menyebabkan stainless steel itu berkorosi sebelum waktunya.
          Kotoran-kotoran lain adalah sidik jari, keringat dan udara. Penggunaan Ceyber 563 adalah suatu hal yang sangat mudah dan hemat yang memberikan daya tahan korosi tinggi.
4.       Sangat mudah digunakan
Dalam pemakaian Ceyber 563 tidak diperlukan keahlian khusus. Produk ini berupa cairan yang mudah digunakan, yaitu dengan melumaskan lalu menyiramnya dengan air. Dalam keadaan yang sangat parah, Ceyber 563 dapat dibiarkan dalam beberapa saat dan akan menghilangkan kotoran-kotoran yang paling parah dengan sendirinya, dengan otomatis tanpa memerlukan kekuatan mekanis. Setelah pembersihan ini, residu mudah disiram/dihilangkan dengan air.


PENGGUNAAN
Ceyber 563 adalah suatu persenyawaan yang sangat kuat untuk membersihkan stainless steel. Produksi ini berbentuk cairan yang digunakan dengan kuas. Jangan melarutkan, pakailah seperti apa adanya.

Tentu saja ada banyak macam dan tingkat yang berbeda-beda dari noda-noda stainless steel, sehingga waktu yang dibutuhkan oleh Ceyber 563 untuk membersihkannya juga tergantung dengan keadaan. Jalan terbaik adalah mengadakan test pada satu tempat dan menghitung waktu yang diperlukan untuk membersihkan tempat tersebut. Pada umumnya stainless steel yang relative bersih hanya akan memerlukan 10 sampai 15 menit pembersihan sedangkan stainless steel yang teroksidasi tinggi mungkin memerlukan 3 jam atau lebih.
Bila stainless steel dilas, panas yang kuat dari las membakar dengan sangat dan mengoksidasi stainless steel. Sangatlah mahal bila menghilangkannya dengan cara-cara mekanis. Dengan Ceyber 563, lapisilah tempat yang terbakar dan dalam beberapa jam sudah ditest sebelumnya. Pembersihan sampai keesokan hari tersebut mungkin terlalu keras. Bila Ceyber 563 dibiarkan tinggal terlalu lama, pertama-tama dia akan membersihkan stainless steel dengan menyeluruh tetapi kemudian dia akan terus bekerja dan sebaliknya akan membentuk sendiri noda-noda baru. Tujuannya adalah membiarkan Ceyber 563 menempel dalam waktu yang cukup lama tetapi tidak terlalu lama.
Ceyber 563 juga berfungsi sebagai pembersih hebat sebelum mematri stainless steel. Jika permukaan yang akan dipatri pertama-tama dibersihkan dengan Ceyber 563 akan jauh lebih mudah mematrinya.
Bila menggunakan Ceyber 563 tidak diperlukan netralisasi khusus. Cukup menyiramnya secara menyeluruh dengan air.

13 komentar:

  1. Dimana belinya ya.... btw kl cm buat panci yang gosong?
    Kl tak keberatan ksh info ke email y... septihand@gmail.com
    Tq b4

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Thank you Azzalya..
    I will send the answer on your email.

    BalasHapus
  4. dimana belinya? kirim ke email ya.... baskoro.wisnu@yahoo.com

    BalasHapus
  5. dimana beli dan berpa harganya? kirim ke email krisnandar@gmail.com
    thanks....

    BalasHapus
  6. bos kalo untuk menghilangkan bekas patrian bisa gak,,,,sutrisnalamp@yahoo.co.id

    BalasHapus
  7. Dimana belinya gan dan mohon harganya sekalian...

    BalasHapus
  8. kunjungnaja link ini, kalo mau beli : http://agenkimiaindustri.blogspot.com/2015/02/stainless-steel-cleaner-pembersih-baja.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. atau bisa di sini : http://www.perlengkapanindustri.com/ads/kimia-pembersih-stainless-steel/

      Hapus
  9. ada bahan chemical yang buat mengkilapkan sekaligus buat menjaga stainless steel tetap menkilap dalam waktu lama?

    BalasHapus
  10. Untuk pembersih karat stainless steel berbahan 100% Organik silahkan berkunjung di sini https://infokunew.wordpress.com/2017/01/08/pembersih-karat-stainless-steel/

    BalasHapus
  11. Kami adalah perusahaan yang khusus menjual produk Pelumas/Oli dan Grease/Gemuk untuk sektor Industri.

    Oli yang kami pasarkan diantaranya untuk aplikasi : Diesel Engine Oil, Transmission Oil, Gear Oil, Compressor Oil, Hydraulic Oil, Circulating & Bearing, Heat Transfer Oil, Slideway Oil, Turbine Oil, Trafo Oil, Metal Working Fluid, Synthetic Oil, Corrosion Preventive, Wire Rope, Specialities Oil dan aneka Grease/Gemuk.
    Untuk informasi bisa menghubungi saya di email tommy.transcal@gmail.com
    WA=081310849918
    Terima kasih

    BalasHapus