Senin, 31 Januari 2011

RUST REMOVER

RUST REMOVER
Penghilang karat dan pencegah oksidasi. Dirancang untuk menggantikan asam urea acid dan asam chlorida yang berbahaya. Bisa dipergunakan tanpa netralisasi setelah penggunaan.
CEYBER  551

URAIAN
Ceyber 551 (Rust Remover) adalah cairan penghilang / pembasmi dan penghambat karat yang terkonsentrasi (pekat) yang dimaksudkan untuk menggantikan asam chlorida dan asam sulfat yang berbahaya. Setelah pemakaian Ceyber 551 tidak perlu lagi permukaan tersebut dinetralisasi seperti yang dilakukan bila setelah memakai asam-asam yang biasa digunakan, untuk menghambat pembentukan karat lebih lanjut.
Ceyber 551 dengna segera bekerja melenyapkan karat yang sudah ada dan malahan dengan cepat pula menghilangkan pengaratan yang sudah parh dan dalam. Bila menggunakan Ceyber 551 sama sekali tidak diperlukan perawatan lebih lanjut sehingga menghemat ongkos dan waktu tidak seperti halnya bila menggunakan pembasmi karat biasa.

Reaksi penghambatan karat
Bila menggunakan penghilang/pembasmi karat yang biasa digunakan, kita harus sangat berhati-hati dalam menangani maupun dalam menggunakannya. Setelah dilapis, permukaan tersebut harus dibilas dengan hati-hati sekalipun jumlah zat pembasmi/penghilang karat biasa dapat menghilangkan karat dengan cepat tetapo reaksi asam yang kuat akan memperbanyak timbulnya pengaratan dikemudian hari, oleh karenanya setelah pemakaian  harus segera dibersihkan yang mana hal ini sangat memboroskan waktu.
Ceyber 551 bereaksi dengan sangat cepat dalam melenyapkan karat yang timbul dan sekaligus juga membentuk suatu “penghalang karat” pada permukaan-permukaan yang dibersihkan dan melindungi dari serangan karat lebih lanjut. Reaksi berganda yang tidak ada duanya dari Ceyber 551 ini dapat menghemat waktu dalam hal pemberantasan karat.
Faktor keamanan yang terdapat di dalamnya
Ceyber 551 sama sekali tidak mudah terbakar dan malahan dapat digunakan di dekat maupun pada peralatan yang sedang beroperasi.
Produk ini tidak mengeluarkan bau yang tidak enak dan tidak beruap. Kontak langsung yang tidak disengaja dengan tangan dan kulit tidak membahayakan walaupun pembilasan secara menyeluruh dengan air harus dilakukan.

Terkonsentrasi penuh (pekat) untuk penghematan dalam penggunaan
Ceyber 551 tidak seperti pembasmi/penghilang karat lain, benar-benar terkonsentrasi penuh (pekat) dan harus diencerkan dengan air bersih untuk penggunaan biasa. Hanya dalam hal untuk menghilangkan karat yang sudah parah, Ceyber 551 harus digunakan dalam kekuatan penuh (pekat).

T
E
C
H
N
I
C
A
L

D
A
T
A






PENGGUNAAN
Persiapan permukaan
Karat, butir-butir karat yang lepas dan kontaminasi permukaan yang lain (cat, lemak/pelumas, minyak atau butir-butir pasir) harus dihilangkan dengan menyikat atau menggosok sebelum menggunakan Ceyber 551. Hal ini memungkinkan Ceyber 551 bekerja dengan efisiensi maksimum pada pengaratan yang sudah berurat-berakar (parah).


CARA PEMAKAIAN
Ceyber 551 sangat mudah dalam pemakaian. Produk ini sama baiknya dipakai dengan menggunakan kuas untuk tempat-tempat berkarat sedikit; dengan semprotan untuk menutup seluruh permukaan; ataupun menggunakan roller. Bagian/benda-benda kecil dapat juga dicelupkan dalam Ceyber 551 untuk membersihkan karat secara menyeluruh.

Tempat-tempat yang sukar dijangkau harus mendapat perhatian khusus bila menggunakan Ceyber 551 untuk memastikan seluruhnya telah terlapis.

     1.  Bagian-bagian atau permukaan-permukaan yang berkarat ringan dapat diatasi dengan Ceyber 551 yang telah diencerkan dengan air dengan perbandingan 1 banding 2.
     2.  Permukaan yang berkarat agak parah dapat diatasi dengan Ceyber 551 yang diencerkan dengan perbandingan 1 banding 1.
     3.  Untuk permukaan yang berkarat parah (sudah berakar dan jauh masuk ke dalam) gunakan Ceyber 551 pada kekuatan maksimum. Bila karat masih sukar dihilangkan, lapiskan/celupkan sekali lagi 45 menit kemudian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar